Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya. Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Si gadis berkata akan menikahi kekasihnya hanya jika dia bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya sehingga dia bisa melihat, termasuk kekasihnya. Kekasihnya bertanya, “sekarang kamu bisa melihat dunia. Apakah kamu mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya ternyata buta. Dia menolak untuk menikah dengahnya.
Kekasihnya pergi dengan air mata mengalir, kemudian menulis surat singkat kepada gadis itu, “Sayangku tolong jaga baik-baik bola mata saya!”.
Kisah di atas memeperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena telah menyertai dan menopang, bahkan disaat yang paling menyakitkan.
#Hari ini sebelum Engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar, Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.
#Sebelum Engkau mengeluh tentang cita rasa makananmu, Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
#Sebelum Engkau mengeluh tetang suami atau isterimu, Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.
#Sebelum Engkau mengeluh tentang anak-anakmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi belum mendapatkannya.
#Sebelum Engkau bertengkar karena rumahmu kotor dan tidak ada yang memebrsihkan atan menyapu lantai, Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

SYUKURI APA YANG DIMILIKI,
SYUKURI APA YANG ADA,
KARENA HIDUP ADALAH ANUGERAH.
Semoga kita semua sukses Dunia Akhirat
Aamiiin Ya Robbal’alamiin..

5 comments:

Anonim mengatakan...

Allahu Akbar

Anonim mengatakan...

sangat bermanfaat skali

akhukum fillah mengatakan...

Allah Ta'ala tlh berjanji jika kita smakin bersyukur dg apa yg dberikan,maka Allah akan menambahkannya lg dan bahkan lebih dr nikmat yg sebelumnya.

Anonim mengatakan...

begitu baik kekasihnya sampai-sampai dia rela mendonorkan matanya kepada si gadis tapi si gadis tidak mensyukuri yang ada pada dirinya,terimakasih artikelnya sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar

كل عام وأنتم بخير TERUS BERJUANG TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG ASFRANZA